Minggu, 24 Januari 2010

Mengatasi Virus Conficker

Berikut adalah cara membasmi conficker :

1. Bila komputer anda terhubung jaringan, putuskan terlebih dahulu dengan mencabut kabel jaringannya atau men-disable LAN.
2. Download removal virus conficker / downadup di sini/fix.downadup ( saya menyarankan removal dari symantec, luwih praktis karo cepet )
3. Kemudian scan komputer dengan menjalankan removal tsb, tunggu hingga selesai, boleh disambi ngopi atau ngemil, terserah, hehe
4. Jika ada error pada proses scaner, lebih baik ulangi proses scan pada saat safe mode windows, restart komputer, klik F8 sebelum booting, pilih safe mode.
5. Ok, setelah selesai scan, coba restart kembali komputer anda
6. Lakukan patch security windows anda dengan patch MS08-067
7. Instalasi Antivirus yang ok punya, dan lakukan update. Agar virus tidak kembali menyerang komputer anda.
8. Hmm … meskipun conficker sudah tidak aktif dan windows kembali berjalan dengan normal, masih ada beberapa tambahan setingan windows yang tidak dapat dihapus seperti pada service dan registry, lebih lengkapnya silahkan baca artikel cara menghapus conficker dari microsoft ini.

Nah sekian dari saya, saran saya, jangan pernah membuka website yang berbau pornografi dan cracker/keygen, karna situs tersebut rentan dan banyak sekali berkeliaran virus/malware/spyware.

cobain dah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar